Jumat, 15 Agustus 2008

Chap.15 : Keluarga

Bagi saya, keluarga adalah anugerah

dalam keluarga, saya menemukan kasih sayang.
dalam keluarga, saya menemukan dorongan yang tidak terkira.
dalam keluarga, saya belajar mencintai dan menghargai orang lain.
dalam keluarga, saya belajar mengenai arti hidup.
dalam keluarga, saya belajar untuk melakukan kesalahan,
dan memperbaiki kesalahan tersebut.

dalam keluarga, saya belajar arti cinta.
cinta yang tulus, murni, tanpa pamrih.
cinta yang tidak mengenal waktu, tempat, dan usia.
cinta yang terus mengalir, tidak terkira jumlah dan panjangnya.

dalam keluarga, saya belajar merangkak, berjalan, terjatuh, dan bangun kembali.
dalam keluarga, saya belajar berbagi.
baik rasa senang, maupun sedih.
tanpa harus khawatir akan ditinggal sendiri saat tersakiti.
ataupun dielu-elukan saat merasakan kejayaan.

keluarga mengajari saya untuk tetap rendah hati.
juga untuk tetap tersenyum saat masalah menghadang.
dan juga untuk tetap berpegang teguh dan meyakini kuasa Tuhan.

keluarga juga membuat saya belajar akan arti tersakiti.
belajar untuk bangun kembali.
untuk belajar dari kesalahan yang telah kita perbuat.
dan membuat hari esok menjadi lebih cerah dari hari ini.

dan keluarga memberi dorongan terbesar.
menyokong kehidupan.
dengan segala kasih sayang yang terkandung di dalamnya.
memberikan kekuatan saat terjatuh dan saat sedang terbang tinggi.
memberikan dorongan saat kita ingin maju.
bahkan memberi peringatan saat kita mulai khilaf akan kenikmatan duniawi.

saya beruntung.
saya memiliki keluarga.
keluarga yang penuh kasih sayang.
keluarga yang penuh dorongan.
keluarga yang mampu memberi peringatan.
keluarga yang mampu menjadi teladan.
dan juga pahlawan bagi saya.
keluarga yang penuh rasa cinta dan kebanggan.
dimana waktu dan tempat bukan merupakan halangan.

saya bangga menjadi bagian dari keluarga ini.
saya senang menjadi bagian dari keluarga ini.
saya beruntung menjadi bagian keluarga ini.

dan dengan penuh keyakinan,

saya berani berkata,

i'm truly blessed to be a part of this family.

*a tribute for my parents and my grandparents.
wherever u are, whenever the time is, and whatever happens,
i love u all from deep within me.
and i know u're always there for me.
as a shoulder to cry on.
there's no word than can express my gratitude to all of you.
thank you very much.
and may God always be with you.*

Tidak ada komentar: