Jumat, 18 Juli 2008

Chap.06 : How time flies.

malam semua. or maybe i should say pagi? it's 1.34am and here i am trying to write something about time.

how time flies. itu kalimat yang terngiang-ngiang di kepala gue saat gue ngeliat foto" di facebooknya maro'04 dimana dia ngepost foto"nya anak 2004 dari jaman MaBa sampe kmaren" ini. pas gue liat, awalnya gue senyum" ngeliat senior" gue anak 2004 dengan berbagai macam bentuk dan rupa dari jaman MaBa. tapi semakin gue buka satu foto ke foto yang lain, makin gue melihat perjalanan mereka, makin tersadar juga bahwa sebentar lagi gue akan mengalami hal yang sama. kelulusan.

yap. kelulusan. entah kenapa kali ini gue bener" takut ama kelulusan. apakah karena kelulusan ini bener" kelulusan yang sebenernya buat gue? selesai kuliah, memasuki dunia kerja, menentukan langkah gue sendiri. memilih apa yang menurut gue terbaik buat gue, dan menentukan sendiri kmana arah langkah itu ngebawa gue. di satu sisi gue takut, tapi di sisi lain gue sadar ini realita yang harus gue tempuh. mau 'ga mau, sooner or later, gue pasti akan menghadapi ini. another step untuk proses pendewasaan yang lain. sebuah proses pembelajaran yang baru.

atau, gue cuman sekedar takut kehilangan temen" gue? kehilangan segala kenyamanan yang gue punyai saat gue kuliah? kehilangan semua euphoria anak muda? walaupun gue tau gue 'ga akan kehilangan itu semua. tapi rasanya berat banget klo gue harus bisa rela ngelepasin itu semua dan ngelangkah ke tingkatan kehidupan yang baru lagi.

atau, mungkin gue takut 'ga bisa ngejalanin semester depan sesuai kemauan gue? takut ngecewain orang tua, dosen, temen", atau mungkin malah ngecewain diri gue sendiri. na'udzubillah ya Allah. semoga aku selalu diberi kekuatan oleh-Mu ya Allah.

huff. waktu itu emang 'ga bisa ditebak yah. it feels like yesterday when i walk in to balairung dan daftar ulang untuk metalurgi UI. ikut OKK, maju jadi 5 orang di angkatan gue yang memimpin ribuan orang pas OKK 2005. jadi wakil ketua angkatan. trus berlanjut ke PPAM, yang gue lalui dengan penuh kegagalan. trus melewati masa" mabim. masuk PARAGITA. ikutan BKST. main di DAUN KERING. pindah ke MB, main di GPMB 2007, jadi juara DMC. dan disinilah gue sekarang. hanya seorang mahasiswa teknik metalurgi dan material UI angkatan 2005 dengan konsentrasi Polimer yang sedang berkutat dengan skripsi dan KP. yang bingung nentuin prioritas, yang bingung nentuin maunya, dan yang bingung mau melangkah kemana setelah semua ini dilalui.

semester 7. ya, semester dimana gue insya Allah akan mengakhiri buku perkuliahan gue dan membuka sebuah halaman baru unuk dunia yang lebih luas. semester yang nentuin semuanya. kelulusan, ipk, dan masa depan gue. semester yang akan menjadi paling berat yang akan gue lalui. 23 sks, skripsi, dan laporan KP. belum termasuk GPMB 2008 dan hal" lain yang bakal gue lewatin semester besok ini. dan yang paling berat, semester terakhir dimana gue bisa menikmati waktu gue bersama temen" gue anak metal 2005. khususnya anak polimer. bakal kerasa beda banget hidup gue tanpa kalian. makasih banget buat kalian semua yang udah ngasih berbagai pelajaran buat seorang gue. buat yang mau lulus semester besok, good luck yah skripsinya! i know we can do it! klo butuh bantuan apa" saling ngebantu satu sama lain yah. i need ur help. insya Allah, 31 Januari 2009 nanti kita yang pake toga. Amiin. x)

huff. semester terakhir. awal dari semuanya. awal dari kehidupan di luar sana yang menanti untuk kita jelajahi. semoga bisa menjadi awal yang indah buat kita semua. amiin.

terakhir,

buat kakak" senior Metal 2004 yang udah wisuda maupun mau wisuda, selamet ya! wish u guys all the best di kehidupan mendatang. jangan lupain kita" junior 2005. hehehe. semoga dunia kerja yang akan kalian hadapi memberi berbagai rejeki buat kalian semua. do'ain kita" junior 2005 bisa cepet menyusul yaa. we love u. x)

buat temen 2005. semangat ya kawan"! taun terakhir kita nih. buat yang mau lulus 3,5, tepat waktu, ataupun mau blajar lebih banyak lagi, good luck ya semua. semoga apapun yang jadi pilihan kita merupakan yang terbaik yang dikasih Tuhan buat kita. semoga kita bisa jadi apapun yang kita inginkan. amiin. buat yang mau lulus 3,5 taun, lagi" good luck ya skripsinya. semangat ya menjalani semester terakhir kita ini. semoga kita semua dikasih kekuatan buat ngejalanin semua ini dengan lancar. amiin. sampai ketemu ya di wisuda 31 Januari 2009. x)

buat temen" polimer yang cuman bersepuluh. gue sayang kalian semua. justru karna kelas kita yang kecil ini, gue jadi berasa dekeeet banget ama kalian. berasa bisa cerita macem" ama kalian. bisa sharing dan minta bantuan macem" ke kalian. kalian bener" udah kaya' sodara buat gue. padahal awalnya gue 'ga yakin gue bisa sedeket ini dengan kalian semua. walaupun kita cuman bersepuluh, kita buktiin klo anak polimer itu masa depan! hehehe. gue sayang kalian sodara" polimerku. x)

huff. buat semuanya. gue mendo'akan yang terbaik buat kita semua. dan seperti yang kita ketahui klo waktu itu berjalan sangat cepat, klo boleh gue saranin, bener" manfaatin waktu yang tersisa ini. nikmatin masa" ini. karena masa" ini 'ga akan bisa terulang lagi.

huff.

sampai jumpa lagi di lain kesempatan. x')

1 komentar:

ArIf mengatakan...

Himsky!! Sama-sama takut, nih... Tapi kalau nggak dijalani, ya kita nggak tau juga. ^_^

Semoga semua sepuluh mahasiswa metal yang terpilih di peminatan polimer bisa inget selalu, sekarang, besok, lusa, seterusnya.. Amin...

--aduh, laporan KP belum selesai, TA belum mulai, mau jadi apa semester besok... *keluh* --